Rabu, 31 Desember 2014

Doraemon dan Detective Conan Pernah Tampilkan Kecelakaan Pesawat


Doraemon dan Detective Conan Pernah Tampilkan Kecelakaan Pesawat
Liputan6.com, Tokyo Kecelakaan yang melibatkan transportasi udara seperti pesawat terbang komersil, bisa terjadi kapan saja tanpa diprediksi sebelumnya. Mencoba untuk menggambarkan suasana itu, beberapa judul anime populer pun menampilkan adegan tersebut. Sebut saja Doraemon dan Detective Conan.
Namun alih-alih terlihat mengerikan, kedua anime itu menggarapnya dengan cukup kocak dan heroik. Memang jika menelusuri lebih jauh, tidak banyak anime lain yang menggunakan pesawat komersil untuk menggambarkan kecelakaan pesawat terbang.
Menelusuri lebih jauh, Jepang memang dikenal sangat antisipatif dalam menghadapi insiden kecelakaan maupun pembajakan transportasi. Karena itulah, kebanyakan adegan kecelakaan dalam anime atau film selalu melibatkan pihak militer ketimbang komersil.
Sebut saja adegan mengerikan dengan pesawat terbang dalam anime Gundam Wing yang bernuansa futuristik, serta Last Exile yang sangat fiksi. Biasanya, kecelakaan pesawat dalam banyak anime selalu berkaitan dengan peperangan atau pertempuran.
Thanks To : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar